Layanan VPS Murah Terbaik, Bagaimana Tips Memilihnya?

Cloudpm.id – Beberapa orang memutuskan untuk pindah ke layanan VPS daripada Shared Hosting. Sebab, mereka mempertimbangkan berbagai keuntungan yang bisa didapatkan. Jika Anda juga ingin pindah ke VPS, maka harus tahu dulu bagaimana tips memilih VPS murah dan pastinya terbaik untuk Anda.

Pasalnya, jika tidak dipikirkan dengan matang maka bisa jadi membuat Anda melakukan kesalahan dalam memilih. Itu artinya Anda harus menanggung risiko tersebut di kemudian hari. Setidaknya Anda harus meminimalisir kesalahan supaya layanan VPS sesuai dengan kebutuhan dan berjalan lancar sebagaimana mestinya saat dipakai.

5 Tips Memilih Layanan VPS Murah yang Sangat Penting

Daripada kebingungan dan iya-iya saja saat melakukan pembelian layanan ini, sebaiknya Anda perhatikan dan simak dahulu tips di bawah.

Ketahui Apa Tujuan Anda
Penting sekali saat akan membeli sesuatu kita mempertimbangkan dari segi tujuannya. Ketahui dengan pasti apa tujuan Anda membeli layanan VPS ini. Karena sebenarnya VPS tidak hanya berfungsi sebagai penyimpanan dan untuk menjalankan situs web saja, melainkan ada lebih banyak lagi. Jadi, tentukan dulu tujuan penggunaan VPS sebelum membeli ke penyedia jasa.

Ketersediaan Sistem Operasi
Anda sudah semestinya memperhatikan kesediaan dari sistem operasi, di mana sebagian besar penyedia layanan VPS ini hanya menyediakan salah satu sistem operasi yakni Windows atau Linux saja. Meski begitu ada pula yang memang menyediakan dua sistem operasi ini juga. Bisa dibilang bahkan ketersediaan VPS Linux kini lebih banyak daripada VPS Windows.

Memilih Managed atau Unmanaged
Bila Anda tak begitu paham dengan masalah konfigurasi VPS dan sebagainya, maka kedua pilihan ini sangat penting untuk dipertimbangkan. Pasalnya beberapa jasa VPS memang menyediakan dua pilihan tersebut, antara managed atau unmanaged. Keduanya juga mempunyai perbedaan yang sangat signifikan.

Baca Juga : Pahami Pengertian Apa Itu RDP Serta Manfaatnya!

Apabila pada VPS Managed segala konfigurasi, instalasi hingga maintenance dilakukan oleh penyedia jasa, maka VPS Unmanaged artinya segala pengaturan tersebut dilakukan oleh pengguna sendiri. Bagi Anda yang masih awam, menggunakan VPS Managed ini bisa jadi membuat Anda tak perlu lagi merasa repot dengan berbagai pengaturan tersebut dan tinggal memakainya saja.

Persiapan Penyimpanan
Penyimpanan yang ditawarkan biasanya ada dua bentuk yakni harddisk atau SSD. Tentu saja keduanya mempunyai berbagai kelebihan masing-masing. Misalnya jika menggunakan harddisk, maka biayanya akan lebih murah. Namun, apabila memakai SSD nantinya menggunakan VPS ini bisa lebih optimal lagi.

Dibandingkan dengan harddisk, nyatanya SSD mempunyai kecepatan yang lebih maksimal, apalagi dalam hal ketahanan juga lebih bagus. Sehingga dianjurkan untuk memakai SSD daripada harddisk.

Memeriksa Informasi Lengkap Penggunaan VPS
Beberapa layanan penyedia VPS memberikan aturan tertentu kepada para penggunanya. Sehingga Anda harus jeli dalam memahami apa saja aturan tersebut. Jangan sampai saat sudah membeli layanan dan menggunakannya, Anda justru melanggar aturan yang sudah diberlakukan oleh penyedia jasa.

Saat ini ada banyak penyedia layanan VPS terbaik yang bisa Anda andalkan. Namun, tetap saja jika tidak mencari informasi dengan sebaik-baiknya bisa jadi Anda terjebak dengan penyedia jasa yang abal-abal alias layanannya tidak sesuai. Pastikan bahwa penyedia layanan VPS ini benar-benar direkomendasikan dan terbaik.

Baca Juga : Penjelasan VPS dan Mengenai Berbagai Kelebihannya

Nah, demikianlah beberapa tips dalam memilih penyedia layanan VPS murah dan terbaik. Semoga dengan ini Anda bisa menemukan penyedia layanan VPS yang sesuai dengan kebutuhan dan kriteria Anda. Pastinya ada harga ada kualitas yang akan didapatkan juga.

Inilah tempat rekomendasi membeli vps dengan harga murah dan terjamin, cek disini

Leave a Reply

Your email address will not be published.